Sabtu, 18 Februari 2017

13 catering pernikahan oke



Jangan sepelekan masalah catering pernikahan ! Karena menu makanan sangat berpengaruh pada kesuksesan ametode pernikahan Panjenengan. Banyak kasus terjadi, klien yg kecewa karena ternyata catering tidak sesuai dgn yg diharapkan. Mungkin dari rasanya yg kurang berkenan, metode penyajiannya yg kurang elegan, pelayanannya yg sembrono, atau seringkali terjadi, jumlah porsi tidak sesuai dgn tamu yg datang. Hati-hati. Salah memilih catering bisa berakibat fatal pada keseluruhan pesta Panjenengan. Hanya gara-gara nila setitik, rusak susu sebelanga!
Nah, untuk mengantisipasi hal itu, perhatikan hal-hal di bawah ini:
catering pernikahan
catering pernikahan

1. Jangan terjebak dgn ‘nama besar’
Nama besar tempat catering pernikahan tidak jaminan! Cari referensi sebanyak mungkin terlebih dahulu. Banyak-banyaklah bertanya pada rekan atau saudara yg sudah menikah. Gali pengalaman mereka saat menikah dulu, karena terkadang catering yg ‘belum punya nama’ justru bisa memuaskan Panjenengan.

2. Harga mahal tidak garansi
Seperti halnya Panjenengan memesan makanan di restoran, harga mahal tentunya tidak selalu berbanding lurus dgn kualitas seperti yg Panjenengan inginkan, tidak? Pilihlah menu yg tepat menurut Panjenengan, sesuaikan dgn budget dan tamu yg akan Panjenengan undang. 

3. Sesuaikan cateringpernikahan dgn konsep pesta yg Panjenengan inginkan
Pastikan konsep seperti apa yg akan Panjenengan buat terlebih dahulu. Rancang sesuai dgn keinginan Panjenengan, apakah modern, sesuai adat, atau minimalis, dan kemudian sesuaikan dgn menu catering yg akan dihidangkan buat tamu-tamu special Panjenengan. 

4. Food testing
Untuk betul-betul memastikan sesuai dgn keinginan Panjenengan, terutama pada rasanya, food testing sangatlah mutlak. Food testing bisa dikatakan menjadi sampel acak dari produk layanan yg Panjenengan pesan. 
5. Mintalah discount
Banyaknya persaingan bisnis catering, sedikit banyak menguntungkan konsumen seperti Panjenengan. Tempatkan diri Panjenengan layaknya seorang raja. Sebagai konsumen yg telah bersusah payah mengeluarkan uang, tentunya Panjenengan juga berhak mendapatkan servis istimewa, salah satunya adalah potongan harga! Jangan takut untuk minta diskon. 

4. Variasi menu
Semakin banyak variasi tentunya akan semakin menarik. Tapi pasti ini akan sangat berpengaruh pada budget Panjenengan. Jangan lupa tanyakan menu panjenenganlan catering tersebut. Dan pastikan sesuai keinginan Panjenengan. 
Semoga berguna …

Tidak ada komentar:

Posting Komentar